Kaleidoskop 2015 (Part 1)


Tahun 2015 berakhir dengan indah. Selalu ada harapan dan semangat pada langkah baru di tahun selanjutnya. Namun sebelum melangkah, ada baiknya saya lihat kembali cerita-cerita di tahun 2015. Karena tak banyak artikel yang ditulis selama 2015, maka saya banyak mengulas hal-hal penting yang terjadi di setiap bulannya. 

Januari – New Workspace


Tahun baru 2015 adalah masa paling indah. Saya mulai bekerja sebagai full time designer di PT INMAJIN KREATIF SOLUSI. Padahal secara umum, saya tak memiliki pendidikan formal di bidang desain. Tapi sejak lama memang ingin sekali berkecimpung di industri kreatif seperti ini. Maka tawaran bekerja ini saya terima. Tepat 5 Januari saya memulai perjalanan ini dan seperti menjadi naik kelas.

Februari – Mengunjungi Rimba


Awal februari menjadi cerita lain ketika saya sudah mulai disibukkan oleh kerja. Akhirnya ada kegiatan yang membuat saya bergerak dan kembali ke alam terbuka. Saya mengikuti acara ‘Sambil Jalan’, sebuah hiking ceria yang diisi dengan pengamatan flora fauna di Kareumbi. Saya berkenalan dengan orang-orang baru, melakukan aktifitas yang menyenangkan dan menyegarkan pikiran.

Maret – Switch off and Turnover


Maret selalu istimewa. Tanggal 1 Maret saya resmi pindah kostan dari Jl. Jupiter di Margahayu, menuju ke Jl. Dursasana Dalam. Sebuah hunian kecil yang membawa cerita. Tanggal 19 saya berulang tahun untuk yang ke 23 kali. Dengan misi membawa kedewasaan dan kemandirian, saya tatap usia ini dengan semangat. Meski pada akhirnya belum juga tercapai, itu akan jadi pengingat saya di masa mendatang. Pada tanggal 28, datanglah event besar Earth Hour Bandung. Saya bergabung menjadi volunteer sejak Oktober 2014 dan mengikuti berbagai kegiatan hingga acara puncak mematikan lampu selama 1 jam. Berpusat di Gedung Sate dan Balaikota Bandung, acara dirayakan dengan musik dan night run oleh Indorunners Bandung. Sebuah pengalaman yang baru mengelola acara bersama dengan relawan lain yang berbeda latar belakang kampus.

April – Meetup!


Tanggal 5 April, saya hadir dalam resepsi sederhana sahabat lama saya di Majalengka. Hal yang istimewa karena laki-laki yang pertama menikah di geng kami. Lebih istimewa lagi karena istrinya adalah seorang warga negara Belanda! Wohoo.. cerita singkatnya sih mereka kenalan lewat online chatting lalu berjalanlah kisah panjang hingga akhirnya menikah. Sweet. Tanggal 11 saya melakukan meetup pertama dengan alumni-alumni GIT (Ganesha Information and Technology, ekskul masa SMA) di Bandung dan ‘membentuk’ sebuah kumpulan GIT chapter Bandung. Kami membicarakan banyak hal soal perkembangan GIT dan aktifitas alumni di kampusnya masing-masing.

(to be continued..)


No comments:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!

Powered by Blogger.