Kaleidoskop 2015 (Part 3)


Agustus – Merdeka


Tanggal 2 Agustus menjadi momen pertama saya pergi ke kondangan pernikahan teman kampus seangkatan. Teman dekat saya, Fitrimelangsungkan pernikahan di rumahnya di daerah Rajawali, Bandung. Sebelumnya beberapa teman juga mengundang ke pernikahannya, namun hari itu saya baru bisa hadir. Selanjutnya, tanggal 16 teman lainnya yaitu Arti melangsungkan pernikahan mewah di Gedung Pusdai Jabar. Tanggal 17 seperti biasa, seluruh bangsa Indonesia melangsungkan momen hari kemerdekaan yang gegap gempita. Saya sendiri menulis tulisan spesial di momen kemerdekaan itu. Silahkan baca disini.

September – Launching!


7 bulan lebih saya bekerja membuat stock template, akhirnya website hasil kerja saya di launching (soft launching) pada tanggal 14. Kerjaan saya bisa dilihat di designs.net. melalui website itu, orang yang sering menanyakan "kerjanya kayak gimana sih?" kini akan tau apa yang saya kerjakan selama ini. mudah-mudahan bermanfaat buat yang membutuhkan desain siap pakai.

Oktober – HLKN rilis


Sebagai angkatan tua, obrolan seputar dunia kerja dan usaha menjadi topik utama. Karier kedepan mulai diperhatikan untuk menjamin masa depan. Kebetulan saya dengan teman-teman sering kumpul dan melakukan kegiatan bersama, maka kami coba membicarakan untuk membuat usaha bersama. Akhirnya tanggal 5 Oktober, kami rilis sebuah usaha bernama HLKN yang dilandasi kesamaan kami sebagai seorang geograf. Kami buat merchandise geografi, kami menyediakan jasa pembuatan peta dan juga tour guide bagi siswa sekolah yang ingin melakukan kegiatan outdoor. Hingga kini masih berjuang untuk membangun brand dan membangun layanan lebih baik.

November – aksi.. aksi dan aksi


Bulan november adalah bulannya aksi. Setelah bulan sebelumnya saya  masuk ke jajaran koordinator Earth Hour Bandung, kami membangun sistem recruitment dan konsep-konsep aksi. Di bulan november inilah banyak aksi oleh relawan dilaksanakan. Dari mulai aksi di mall, aksi di CFD Dago hingga blusukan ke Curug Layung di utara Bandung (Desember). Sungguh menyenangkan bisa berkontribusi dan menjalani passion saya sebagai orang yang senang bermain di alam terbuka.

Desember – Ultimate Closing


Bulan penutup tahun 2015 sangat berkesan. Tanggal 8, saya memenangkan juara 2 lomba ‘Fitoxy Label Logo Hunt’. Sebuah lomba yang baru saya ikuti kembali setelah vakum dari kompetisi hampir setahun lamanya. Tanggal 11, saya bertemu dengan David Carson. Desainer yang namanya asing di telinga saya. Awalnya saya tak tertarik, namun ketika saya lihat profilnya, saya langsung penasaran. Ia adalah salahsatu desainer fenomenal dan influence banyak teman saya di kantor. Ia adalah sarjana sosiologi dan pernah mengajar sosiologi di sebuah SMA di Amerika sana. Woow.. seperti berkaca pada diri sendiri. Melihat diri saya yang seorang geograf dan pernah mengajar georafi di SMA. Saya pun berkesempatan bertanya dan mengungkapkan kesamaan kami ketika ia berbicara di workshop yang diadakan kantor. Di akhir acara, saya berfoto dengannya dan menjadi momen berharga. Ia menjadi salahsatu desainer yang menjadi influence saya. Tanggal 23 saya pergi ke Cibubur untuk menerima pernghargaan juara 2 ‘Fitoxy Label Logo Hunt’ dan pulang ke Majalengka sehari setelahnya. Saya mengajak main dan menonton bersama adik saya ke Cirebon esok harinya dan menutup tahun 2015 dengan acara barbeque di Bandung. Video cuplikannya bisa dilihat disini:


Menyambut Tahun 2016 bersama HLKN oleh nyarinama

No comments:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!

Powered by Blogger.